Bagaimana Mekanisme Kerja Google Search?

Bagaimana Mekanisme Kerja Google Search? - Hallo sahabat Gaptek buat yang gagap teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bagaimana Mekanisme Kerja Google Search?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Teknologi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bagaimana Mekanisme Kerja Google Search?
link : Bagaimana Mekanisme Kerja Google Search?

Baca juga


Bagaimana Mekanisme Kerja Google Search?

Google search merupakan suatu alat search engine yang dapat membantu mencari informasi yang ada di Internet. Tentu para Internet user telah mengenal yang namanya search engine raksasa ini. Bagaimana metode atau mekanisme kerja google search ini? berikut penjelasannya.

Ada 4 hal yang akan dibahas terkait dengan bagaimana Google search bekerja

1. Crawling dan Indexing

Google menggunakan sebuah software yang disebut "web crawlers" untuk memilah situs web yang akan ditampilka. Crawler yang paling terkenal "Googlebot". Crawlers dapat menjelajah situ-situs web, mengikuti link di situs tersebut dan membawa data tentang situs tersebut ke server Google.

Pemilik situs memiliki banyak pilihan tentang bagaimana Google menjelajah dan mengindeks situs mereka melalui Webmaster Tools and file yang disebut "robot.txt".

2. Algoritma

Kata algoritma pasti tidak asing lagi bagi anak IT. Karena Algoritma merupakan salah satu mata kuliah yang ada pada jurusan IT. Dalam google algoritma adalah sebuah proses dan formula yang mengambil pertanyaan dari peengguna dan mengubahnya menjadi jawaban. Saat ini algoritma Google memiliki lebih dari 200 sinyal unik atau petunjuk yang membuat Google dapat menebak lebih akurat apa yang benar-benar diinginkan oleh pengguna Internet.

3. Memberantas Spam

Tanpa adanya metode ketiga ini, akan membuat proses indeks Google akan terhalang atau error. Google melakukan pemberantasan spam dalam setiap hari. Dimana setiap harinya jutaan halaman spam ada di situs web. Google memberantas spam-spam tersebut melalui kombinasi algoritma komputer dan review manual.

4. Kebijakan

Opsi terakhir ini merupaka metode/mekanisme yang penting dalam proses kerja Google search. Dimana Google bekerja keras untuk menampilkan informasi yang relevan dan memilahnya dari spam, malware, dan lain-lain. Solusi mesin dipilih untuk mengorganisir informasi yang akan diperoleh oleh para user, dan adanya algoritma SafeSearch yang didesain untuk melindungi anak dibawah umur dari konten-konten yang bersifat dewasa.


Demikianlah Artikel Bagaimana Mekanisme Kerja Google Search?

Sekianlah artikel Bagaimana Mekanisme Kerja Google Search? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bagaimana Mekanisme Kerja Google Search? dengan alamat link https://gaptek-solusion.blogspot.com/2015/02/bagaimana-mekanisme-kerja-google-search.html

0 Response to "Bagaimana Mekanisme Kerja Google Search?"

Posting Komentar