Flashback Tentang Asal Mula Internet

Flashback Tentang Asal Mula Internet - Hallo sahabat Gaptek buat yang gagap teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Flashback Tentang Asal Mula Internet, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Flashback Tentang Asal Mula Internet
link : Flashback Tentang Asal Mula Internet

Baca juga


Flashback Tentang Asal Mula Internet

Internet merupakan seluruh jaringan komputer yang terhubung satu sama lain yang bertujuan untuk saling bertukar informasi. Dari manakah asal Internet itu? Simak penjelasan di bawah!

Internet merupakan jaringan komputer yang dibentuk oleh Departemen Amerika Serikat di tahun 1969, melalui proyek ARPA yang disebut ARPANET (Advanced Research Project Agency Network), dengan hardware dan software komputer yang berbasis UNIX, bisa melakukan komunikasi dalam jarak yagn tidak terhingga melalui saluran telepon. Proyek inilah cikal bakal pembangunan protokol baru yang sekarang dikenal TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol).

Tujuan awal proyek itu adalah untuk keperluan militer. Pada saat itu sistem jaringan komputer dibuat tersebar dengan menghubungkan komputer di daerah-daerah vital untuk mengatasi serangan nuklir dan menghindari informasi terpusat, yang apabila terjadi perang dapat mudah dihancurkan.

Pada mulanya ARPANET hanya menghubungkan 4 situs sajat yaitu Stanford Research Institute, University of California, Santa Barbara, Univarsity of  Utah, di mana mereka membentuk satu jaringan terpadu di tahun 1969, dan secara umum ARPANET diperkenalkan pada bulan Oktober 1972. Tidak lama kemudian proyek ini berkembang pesat di seluruh daerah, dan semua universitas di negara tersebut ingin bergabung, sehingga membuat ARPANET kesulitan untuk mengaturnya. Oleh sebab itu ARPANET dipecah menjadi dua, yaitu "MILNET" untuk keperluan militer dan "ARPANET" baru yang lebih kecil untuk keperluan non-militer seperti, universitas-universitas. Gabungan kedua jaringan akhirnya dikenal dengan DARPA Internet, yang kemudian disederhanakan menjadi Internet.


Demikianlah Artikel Flashback Tentang Asal Mula Internet

Sekianlah artikel Flashback Tentang Asal Mula Internet kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Flashback Tentang Asal Mula Internet dengan alamat link https://gaptek-solusion.blogspot.com/2015/02/flashback-tentang-asal-mula-internet.html

0 Response to "Flashback Tentang Asal Mula Internet"

Posting Komentar