Batu Trend Asal Indonesia (Akik)

Batu Trend Asal Indonesia (Akik) - Hallo sahabat Gaptek buat yang gagap teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Batu Trend Asal Indonesia (Akik), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Batu Trend Asal Indonesia (Akik)
link : Batu Trend Asal Indonesia (Akik)

Baca juga


Batu Trend Asal Indonesia (Akik)


Beraneka corak dan berwarna-warni merupakan salah satu alasan kenapa batu ini di gemari oleh masyarakat. Tua muda, pria maupun wanita seolah berkompetisi mengoleksi batu akik yang merupakan salah satu batu alam yang mulia ini. Tersebar di seluruh nusantara, batu ini memiliki nama khas tersendiri di setiap daerah. Begitu besar minat masyarakat sehingga menjadi fenomena tersendiri. Perlu kita ketahui bahwa, pecinta batu akik telah terjadi sejak dahulu oleh pecinta batu-batuan. Jika lebih dipahami, ternyata batu akik ini memiliki keunikan masing-masing. Berdasarkan topik di atasn artikel ini akan membahas tentang fakta unik dalam batu akik.

Batu akik Rafflesia dari Bengkulu, jenis batu akik ini merupakan batu yang semakin digemari sehingga harganyapun makin tinggi. Diungkapkan bahwa batu akik rafflesia ini memliki beberapa elemen warna diantaranya merah, kuning, jingga, dan putih. Namun batu akik yang berwarna merahlah yang paling di minati oleh masyarakat karena mulai langka. Selain itu red Rafflesia di katakan menyaingi batu bacan yang berasal dari pulau Maluku. 

Batu akik Pancawarna dari Garut, tidak kalah dengan batu sebelumnya, batu akik pancawarna ini ternyata telah membelah mata dunia Internasional. Namun, untuk mendapatkan batu akik yang ada di Garut, kita harus menyusuri perjalanan sepanjang 80 Km dari pusat kota menuju ke daerah Bunggulan. Untuk mendapatkan bongkahan batu, kita harus menggali di setiap sisi gua. Secara kasat mata tidak ada keistimewaan yang ada dalam bongkahan batu pancawarna. Namun, setelah dipotong dan dibelah maka aneka warna yang bersatu sehingga hal itu akrab disapa batu akik pancawarna yang berasal dari Garut. Berawal dari Kecamatan Bunggulan, kini pencarian bongkahan batu ini semakin meluas di beberapa titik yang telah ditentukan. Batu akik ini mampu mendunia sehingga menjadi magnet bagi pecinta batu akik untuk berbondong-bondong memburunya.

Batu akik Serambi Mekah, jenis batu ini berasal dari provinsi paling barat Indonesia yaitu Provinsi Aceh. Jenis batu diketahui ternyata tertanam harga yang sangat fantastis. Dimana harga yang ditaksir oleh batu akik mencapai ratusan juta. Dengan nama lain giok natural gold ini pernah dipamerkan dalam festival batu akik Aceh yang di selenggarakan pada Awal Februari 2015 lalu. Batu dengan berat sekitar 16 Kg ini di banderol mencapai Rp 600 juta. Memang tidak dapat dipungkiri, batu ini memiliki warna yang begitu indah membuat harga begitu fantastis juga. 

Batu akik merupakan warisan budaya yang perlu di pertahankan dan dikembangkan agar para generasi penerus bisa mengetahui yang namanya batu akik itu. Nah itulah sedikit informasi untuk pecinta batu akik yang ada di seluruh nusantara. Semoga bermanfaat bagi pembaca dan mohon masukkan komentar anda ke dalam kolom komentar di bawah.


Demikianlah Artikel Batu Trend Asal Indonesia (Akik)

Sekianlah artikel Batu Trend Asal Indonesia (Akik) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Batu Trend Asal Indonesia (Akik) dengan alamat link https://gaptek-solusion.blogspot.com/2015/03/batu-trend-asal-indonesia-akik.html

0 Response to " Batu Trend Asal Indonesia (Akik)"

Posting Komentar