Tips Mencari Ide Dalam Menulis

Tips Mencari Ide Dalam Menulis - Hallo sahabat Gaptek buat yang gagap teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Mencari Ide Dalam Menulis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Mencari Ide Dalam Menulis
link : Tips Mencari Ide Dalam Menulis

Baca juga


Tips Mencari Ide Dalam Menulis

Tips-tips kali ini akan membantu Anda dalam mencari ide menulis. Tips yang saya akan bahas cukup sederhana dan mudah dilkukan oleh kalangan umum. 


1. Membaca buku, artikel, koran dan situs blog orang lain.

Kenapa harus membaca berbagai sumber di atas, ya karena sumber-sumber di atas merupakan salah satu sumber referensi sekaligus sumber inspirasi yang bisa kita dapat untuk menulis sebuah artikel. Sebagai contoh saya akan membuat artikel atau semacam informasi yang membahas tentang perkembangan teknologi, tetapi Anda tidak tahu bagaimana cara menulis artikelnya dengan bahasa yang pas, jadi saya perlu mencari sumber referensi seperti artikel tenteng perkembangan teknologi, ataupun dari blog orang lain yang membahas tentang itu juga.

Selain itu yang perlu Anda ingat dalam mendapatkan sumber referensi dari buku, artikel, koran, ataupun dari blog orang lain, saya sarankan jangan samakan bahasa sumber referensi dengan artikel yang akan Anda buat. Cukup mengambil intisarinya saja, dan buatlah kata-kata sendiri dan pas sesuai dengan topik artikel yang Anda buat.

2. Mengikuti acara-acara yang memotivasi

Tips ke-dua ini cukup ampuh untuk mendapatkan ide untuk membuat suatu tulisan dalam artikel. Sebab saya yang sekarang duduk dibangku kuliah ini sering mengikuti acara-acara yang memotivasi seperti seminar dan workshop. Karena mengikuti acara-acara tersebut, kita bisa mendapatkan ide menulis artikel ataupun yang lain dari narasumber acara yang kita ikuti. 

Caranya cukup simpel, dalam sebuah acara seminar maupun workshop. Kita seakan-akan menjadi seorang jurnalis yang membawa sebuah buku untuk mencatat pokok dari permasalahan dari acara seminar maupun workshop. Maka catatan yang anda tulis dan dianggap menarik, dituliskan dan dibuatkanlah sebuah artikel dengan bubuhan judul dan gambar yang menarik.

3. Menonton berita yang sedang BOOMING

Tips ke-tiga ini kayaknya cukup mudah bagi penulis artikel blog untuk mendapatkan referensi. Sebab cara ini sangat ampuh untuk mendapatkan ide manis untuk menulis artikel. Sepertinya cara tersebut cocok buat artikel yang berbau politik, gosip selebriti, dan sports. Misalnya Anda  ingin memuat sebuah informasi mengenai olahraga dibidang sepakbola. Cukup menonton berita olahraga sepakbola yang ada di layar tv Anda. Maka dari itu akan muncul di benak Anda poin-poin yang akan dimuat dalam sebuah artikel berupa informasi olahraga.

4. Saling berkomunikasi dan bertukar pikiran

Manusia adalah makhluk sosial yang perlu adanya bantuan dari orang lain, maka dari itu bantuan yang kita perlukan yaitu berkomunikasi dan bertukar pikiran antar sesama manusia. Karena tanpa adanya saling komunikasi kita akan mendapatkan minimnya informasi.

Sekian dulu dari Tips mencari ide dalam menulis apabila ada yang kurang berkenan dalam artikel ini, silahkan tinggalkan komentar yang tersedia di bawah ini. Maka dari itu saya akan berusaha memperbaikinya. 


Demikianlah Artikel Tips Mencari Ide Dalam Menulis

Sekianlah artikel Tips Mencari Ide Dalam Menulis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Mencari Ide Dalam Menulis dengan alamat link https://gaptek-solusion.blogspot.com/2015/03/tips-mencari-ide-dalam-menulis.html

0 Response to "Tips Mencari Ide Dalam Menulis"

Posting Komentar