Kumpulan Defenisi Komputer

Kumpulan Defenisi Komputer - Hallo sahabat Gaptek buat yang gagap teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kumpulan Defenisi Komputer, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Teknologi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kumpulan Defenisi Komputer
link : Kumpulan Defenisi Komputer

Baca juga


Kumpulan Defenisi Komputer


Defenisi komputer berasal dari bahasa latin "computare" yang berarti menghitung. Tetapi terdapat pula banyak beberapa definisi-definisi tentang komputer sebagai berikut.

Blissmer, 1985
Komputer adalah alat elektronik yang mampu melakukan beberapa tugas, yaitu menerima input, memproses input sesuai dengan instruksi yang diberikan, menyimpan perintah-perintah dan hasil pengolahannya, serta menyediakan output dalam bentuk informasi.

Sanders, 1985
Komputer adalah sistem elektronik untuk memanipulasi data yang cepat dan tepat serta dirancang dan diorganisasikan supaya secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memprosesnya, dan menghasilkan output berdasarkan instruksi-instruksi yang telah tersimpan di dalam memori.

Hamacher, et al
Komputer ialah mesin penghitung eletronik yang cepat dapat menerima informasi input digital, memrosessnya sesuai dengan suatu program yang tersimpan di memorinya (Stored program) dan menghasilkan output informasi.

William M. Fouori
Komputer adalah suatu pemroses data (data processor) yang dapat melakukan perhitungan yang besar dan cepat termasuk perhitungan aritmatika yang besar atau operasi logika, tanpa campur tangan dari manusia mengoperasikan selama pemrosesan.

Gordon B. Davis
Komputer adalah tipe khusus alat penghitung yang mempunyai sifat tertentu yang pasti.

Dari beberapa ddefenisi komputer yang dikemukakan oleh para ahli, dapat disimpulkan bahwa komputer adalah
  • Alat elektronik
  • Dapat menerima input data
  • Dapat mengolah data
  • Dapat memberikan informasi
  • Menggunakan suatu program yang tersimpan di memori komputer (Stored program)
  • Dapat menyimpan program dan hasil pengolahan
  • Bekerja secara otomatis


Demikianlah Artikel Kumpulan Defenisi Komputer

Sekianlah artikel Kumpulan Defenisi Komputer kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kumpulan Defenisi Komputer dengan alamat link https://gaptek-solusion.blogspot.com/2015/03/kumpulan-defenisi-komputer.html

0 Response to "Kumpulan Defenisi Komputer"

Posting Komentar