Proses Pengolahan Data Menjadi Informasi

Proses Pengolahan Data Menjadi Informasi - Hallo sahabat Gaptek buat yang gagap teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Proses Pengolahan Data Menjadi Informasi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Teknologi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Proses Pengolahan Data Menjadi Informasi
link : Proses Pengolahan Data Menjadi Informasi

Baca juga


Proses Pengolahan Data Menjadi Informasi


Pasti banyak yang bertanya-tanya, apakah itu data? Apa bedanya dengan Informasi? Bagaimana Informasi dihasilkan? Nah, pertanyaan itu akan terjawab di pembahasan yang ada di bawah.

Data
Data merupakan kumpulan dari huruf, angka, dan/atau simbol yang belum mempunyai makna atau arti. Contoh: Adi, 9, 3.000. Kata "Adi", angka "2", dan angka "30.000" di sini belum mempunyai arti. Kata dan angka ini merupakan data yang perlu di olah lagi agar mempunyai arti.
Sistem Pengolah Data

Pengolahan data adalah segala cara yang membuat data berhenti. Pengolahan dengan sistem
komputer menggunakan dua macam operasi, yaiut operasi aritmatika (arithmatic operation) dan operasi logika (logic opertaion).

Yang tergolong pada operasi aritmatika yaitu: penambahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian yang masing-masing dikenal dengan simbol (+), (-), (x), (:) merupakan operasi dasar aritmatika.

Sedangkan operasi logika adalah lebih besar, lebih kecil, sama dengan lebih sama dengan, lebih kecil sama dengan, dan tidak sama dengan.

Informasi
Infomrasi adalah hasil pengolahan data yang telah mempunyai arti sehingga dapat digunakan khususnya oleh manajemen dalam membuat keputusan.

Dengan menambah kata "gaji", "minggu", dan "Rp" pada contoh sebelumnya yang terdiri dari kata "adi", angka "2", dan angka "30.000" menghasilkan suatu pernyataan "Gaji Adi 2 minggu Rp 30.000." Ini adalah sesuatu yang telah mempunyai arti dan merupakan informasi.

Perhatikan, dalam pengolahan data pada contoh ini menggunakan operasi aritmatika penambahan yaitu dengan menambah kata "gaji", "minggu", dan "Rp'; dan operasi perkalian yaitu dengan mengalikan "2 minggu" dan "Rp 30.000".

Informasi dari suatu hasil pengolahan data dapat menjadi data pada pengolahan data lainnya. Ini ditunjukkan pada gambar garis putus-putus di atas.

Informasi bagi suatu perusahaan adalah sangat penting dan dapat menentukan mati hidupnya perusahaaan tersebut.


Demikianlah Artikel Proses Pengolahan Data Menjadi Informasi

Sekianlah artikel Proses Pengolahan Data Menjadi Informasi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Proses Pengolahan Data Menjadi Informasi dengan alamat link https://gaptek-solusion.blogspot.com/2015/03/proses-pengolahan-data-menjadi-informasi.html

0 Response to "Proses Pengolahan Data Menjadi Informasi"

Posting Komentar