Pemanfaatan Internet Untuk Belajar

Pemanfaatan Internet Untuk Belajar - Hallo sahabat Gaptek buat yang gagap teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pemanfaatan Internet Untuk Belajar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Teknologi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pemanfaatan Internet Untuk Belajar
link : Pemanfaatan Internet Untuk Belajar

Baca juga


Pemanfaatan Internet Untuk Belajar


Seiring perkembangan zaman, pemanfaatan Internet untuk berbagai kepentingan di Indonesia terus berkembang. Perkembangan teknologi informasi dapat mengingkatkan kinerja da memungkinkan berbagai kegiatan dilaksanakan dengan cepat, tepat, dan akurat, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan produktivitas. Perkembangan teknologi informasi sekarang ini memunculkan berbagai jenis kegiatan berbasi pada teknologi ini, termasuk dalam bidang pendidikan. Teknologi informasi dan komunikasi yang terus berkembang cenderung akan mempengaruhi segenap segi kehidupan termasuk dalam cara belajar mahasiswa. Dengan adanya teknologi informasi, cara belajar mahasiswa bergeser dari berorientasi pengajar kepada sistem yang berorientasi mahasiswa dan semakin banyaknya pilihan sumber belajar.

Secara umum sistem aplikasi di internet menjadi dua jenis, yaitu synchronuos system dan asynchronous system. Synchronous system merupakan aplikasi yang berjalan secara waktu nyata di mana seluruh pemakai dapat berkomunikasi pada waktu yang sama, contohnya: chatting, dan video conference. Sedangkan asynchronous system adalah aplikasi yagn tidak tergantung pada waktu tertentu, di mana seluruh pemakai dapat mengakses ke sistem dan melakukan komunikasi antar mereka disesuaikan dengan waktunya masing-masing, contohnya e-mail dan forum diskusi.

Bagi para mahasiswa, internet bermanfaat dalam mengembangkan kemampuannya, karena dengan internet dapat:

  1. Meningkatkan pengetahuan
  2. berbagi sumber di antara rekan sesama mahasiswa
  3. bekerja sama dengan mahasiswa luar negeri
  4. kesempatan mempublikasikan informasi secara langsung
  5. mengatur komunikasi secara teratur
  6. berpartisipasi dala forum-forum lokal maupun internasional
Para mahasiswa juga dapat memanfaatkan internet sebagai sumber bahan belajar dengan mengakses rencana pembelajaran atau silabus online dengan metodologi baru, mengaksess materi pelajaran yang cocok dengan bidang studinya, serta dapat menyampaikan ide-idenya. Selain itu mahasiswa juga dapat menggunakan internet untuk belajar sendiri secara cepat, sehingga akan meningkatkan dan memperluas pengetahuan, belajar berinteraksi, dan mengembangkan kemampuan dalam bidang penelitian.


Demikianlah Artikel Pemanfaatan Internet Untuk Belajar

Sekianlah artikel Pemanfaatan Internet Untuk Belajar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pemanfaatan Internet Untuk Belajar dengan alamat link https://gaptek-solusion.blogspot.com/2015/03/pemanfaatan-internet-untuk-belajar.html

0 Response to "Pemanfaatan Internet Untuk Belajar"

Posting Komentar