Perangkat Lunak Aplikasi (Software Aplication)

Perangkat Lunak Aplikasi (Software Aplication) - Hallo sahabat Gaptek buat yang gagap teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Perangkat Lunak Aplikasi (Software Aplication), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Teknologi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Perangkat Lunak Aplikasi (Software Aplication)
link : Perangkat Lunak Aplikasi (Software Aplication)

Baca juga


Perangkat Lunak Aplikasi (Software Aplication)



Perangkat lunak aplikasi atau biasa disebut dengan aplication software adalah rangkaian instruksi yang disusun untuk memerintahkan komputer melakukan suatu pekerjaan sesuai dengan yang diinginkan user. Misalnya program yang dibuat untuk mengetik, program yang dibuat untuk database, dan lain-lain. Aplication software ini dikelompokkan ke dalam wordprocessing, spreadsheet, database, accounting, dan publishing.

Wordprocessing
wordprocessing atau perangkat lunak pengolah kata merupakan perangkat lunak aplikasi yang digunakan dalam pembuatan surat dan naskah. Wrodprocessing yang sering digunakan dan banyak ditemukan seperti: Wordstar, Wordperfect, Amipiro, MS-Word, dan Chiwriter.

Spreadsheet
Spreadsheet atau perangkat lunak pengolah angka adalah perangkat lunak aplikasi yang digunakan untuk membuat suatu grafik, tabel, dan perhitungan aritmatika. Contoh perangkat lunak yang biasa digunakan yaitu: Lotus 123, Ms-Excel, dan Quatro.

Database
Database adalah perangkat lunak aplikasi yang digunakan untuk menyimpan data dalam bentuk arsip. Contoh perangkat lunak database antara lain Acces for Window, dBase, dan pfs.

Accounting
Accounting software atau perangkat lunak akuntansi adalah perangkat lunak aplikasi yang digunakan untuk mengolah data keuangan. Contoh aplikasi DacEassy dan General Ledger (LG).

Publishing
Publishing software adalah perangkat lunak aplikasi yang digunakan untuk membuat tampilan yang menarik pada suatu naskah. Software aplication ini banyak digunakan dalam iklan dan presentasi. Contoh perangkat lunak publishing Pagemaker, Storyboard, Print Mastern, dan Ms. Powerpoint.



Demikianlah Artikel Perangkat Lunak Aplikasi (Software Aplication)

Sekianlah artikel Perangkat Lunak Aplikasi (Software Aplication) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Perangkat Lunak Aplikasi (Software Aplication) dengan alamat link https://gaptek-solusion.blogspot.com/2015/03/perangkat-lunak-aplikasi-software.html

0 Response to "Perangkat Lunak Aplikasi (Software Aplication)"

Posting Komentar