Tips 5 Cara Mendapatkan Jodoh Hati

Tips 5 Cara Mendapatkan Jodoh Hati - Hallo sahabat Gaptek buat yang gagap teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips 5 Cara Mendapatkan Jodoh Hati, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips 5 Cara Mendapatkan Jodoh Hati
link : Tips 5 Cara Mendapatkan Jodoh Hati

Baca juga


Tips 5 Cara Mendapatkan Jodoh Hati


Jodoh dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti sesuatu yang cocok sehingga menjadi sepasang. dalam KBBI istilah jodoh di kemukakan secara umum, lain halnya dalam kehidupan manusia. Jodoh sebenarnya bukan istilah ilmiah apalagi istilah syariah. Kenapa? Karena sebagian besar orang-orang memiliki pandangan yang berbeda-beda.
Nah, apapun definisinya jodoh sudah dianggap  sama yakni ketika sudah disahkan agama dan lembaga negara alias sudah akad nikah.

Lalu bagaimana tips yang dilakukan untuk mendapatkan jodoh?

1. Memperbaiki Mutu Diri
Cermin, jodoh kita hakikatnya adalah cermin diri kita. Bagaimana mungkin kita menginginkan pasangan yang sholehah dan rajin mengaji sementara kita adalah seorang yang tidak sholeh dan banyak menghabiskan waktu untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.

2. Bersikap Realitis
Realitis maksudnya tidak terlalu berkhayal dalam memutuskan pasangan hidup. Harapan yang terlalu tinggi terhadap calon pasangan kita, justru akan memunculkan peluang kekecewaan bertambah besar.

3. Membangun Jaringan dan Komunikasi yang Baik
Membangun jaringan dan komunikasi yang baik dengan orang-orang yang sholeh. Kesalahan banyak orang adalah bahwa mereka tidak dapat membangun komunikasi yang baik misalnya kepada para ustadz, dan ketika itu mereka ujuk-ujuk meminta bantuan dicarikan jodoh. Padahal sang ustadz juga tidak cukup kenal dengan kepribadian yang bersangkutan.

4. Komitmen Dengan Proses Yang Syar'i
Tidaklah suatu keluarga yang sakinah mawaddah bisa dibentuk melalui proses yang diharamkan Allah SWT. Kebahagiaan dan ketenangan adalah milik Allah dan tidak mungkin diberikan kepada orang yang tidak mengingat-Nya.

5. Bermohon dan Tawakkal Kepada Allah SWT
Salah satu bentuk doa adalah dengan menunaikan Sholat Istikhorah, saat ingin menentukan suatu pilihan (Misalnya terdapat beberap pilihan calon pasangan), jangan mengandal emosi sesaat atau keputusan logika saja.

Selain itu kita perlu Tawakkal atas apapun yang ditentukan oleh Allah SWT. Yang perlu dilakukan adalah memaksimalkan usaha. Cukuplah Allah yang menentukan hasil dari usaha yang telah dilakukan. Insya Allah jika kita telah memperbaiki dan melakukan yang terbaik, maka hasil yang didapatkan pastilah akan baik. Wallahuallam



Demikianlah Artikel Tips 5 Cara Mendapatkan Jodoh Hati

Sekianlah artikel Tips 5 Cara Mendapatkan Jodoh Hati kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips 5 Cara Mendapatkan Jodoh Hati dengan alamat link https://gaptek-solusion.blogspot.com/2015/03/tips-5-cara-mendapatkan-jodoh-hati.html

0 Response to "Tips 5 Cara Mendapatkan Jodoh Hati"

Posting Komentar