Tips Penggunaan Search Engine

Tips Penggunaan Search Engine - Hallo sahabat Gaptek buat yang gagap teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Penggunaan Search Engine, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Penggunaan Search Engine
link : Tips Penggunaan Search Engine

Baca juga


Tips Penggunaan Search Engine

www.foorcle.com
Search engine adalah salah satu situs yang berfungsi untuk mencari segala hal yang ada di internet dengan mengacu pada kata kunci yang dimaksudkan. Pada saat sekarang banyak sekali situs search engine yang digunakan, contoh yang populer adalah "GOOGLE" (www.google.com). Adapaun tips melakukan pencarian menggunakan search engine sebagai berikut:

1. Mengecualikan Kata-Kata
Anda dapat mengecualika suatu kata dari pencarian Anda dengan menempatkan tanda minus (-)  langsung di depan kata yang ingin Anda hindarkan. Beri spasi  antara tanda minus dengan kata sebelumnya, contoh: (sports  -volley), maka search engine akan mencari seluruh situs yang bukan olahraga voly.

2. Pencarian Frase
Anda dapat mencari  frase menggunakan tanda kutip dua. Kata-kata yang berada di antara tanda kutip ganda ("  ") akan muncul bersama-sama dalam semua dokumen hasil pencarian kecuali jika berupa kata penutup, kata tertentu yang memerlukan tan "+" Pencarian frase menggunakan tanda kutip ganda sangat berguna ketika  kita mencari suatu ungkapan-ungkapan yang terkenal.Contoh: "Bahasa meme comic" + "LOL", maka search engine akan mencari frase yang berhubungan dengan "bahasa meme comic" dan berhubungan pula dengan kata "LOL"

3 Batasi Domain
Dalam tips ketiga ini, dalam mencari beberapa kata dalam search engine dengan menggunakan titik dua (:), mempunyai arti khusus bagi search engine tersebut. Sebagai contohnya: kata "artikel:", "artikel: teknologi masa depan". Dengan memasukkan keyword tersebut maka search engine akan melakukan poses pencarian situs yang membahas artikel berhubungan dengan teknologi masa depan.

Itulah tiga tips dari admin, semoga bermanfaat bagi si pembaca. Silahkan mengisi kolom komentar di bawah untuk penyampaian kritik dan saran.


Demikianlah Artikel Tips Penggunaan Search Engine

Sekianlah artikel Tips Penggunaan Search Engine kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Penggunaan Search Engine dengan alamat link https://gaptek-solusion.blogspot.com/2015/03/tips-penggunaan-search-engine.html

0 Response to "Tips Penggunaan Search Engine"

Posting Komentar