Tips Metode Belajar Efektif

Tips Metode Belajar Efektif - Hallo sahabat Gaptek buat yang gagap teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Metode Belajar Efektif, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Metode Belajar Efektif
link : Tips Metode Belajar Efektif

Baca juga


Tips Metode Belajar Efektif


Jelas setiap orang pasti pernah belajar, karena belajar adalah suatu hal yang sangat dibutuhkan dalam mencapai tujuan. Belajar sama dengan proses, setiap manusia di muka bumi tidak bisa mencapai apa yang diinginkan tanpa melalui proses. Problematika proses belajar yang terjadi di setiap orang adalah kesulitan karena metode yang dipakai entah kurang efektif, atau kurang bagus. Sehingga dalam belajar mereka mengalami kebosanan. Sebagian besar hal ini terjadi pada pelajar dari SD sampai Perguruan Tinggi. Bagaimana tips metode belajar aktif? 

Metode belajar yang aktif itu, mampu memanfaatkan waktu yang ada. Artinya setiap waktu  belajar kita dimanfaatkan semaksimal mungkin sehingga waktu belajar tidak terbuang percuma. Cara memanfaatkannya dengan tiga hal yaitu:

1. Memanfaatkan Waktu Untuk Membaca 
Membaca merupakan sumber wawasan, memang kebanyakan pelajar mengira bahwa membaca itu sangat membosankan. Karena dia tidak sadar, kalau membaca itu sangat membantu kesuksesan masa depannya. Sukses itu berawal dari pembelajaran sehingga mendapatkan ilmu, di mana Ilmu itu bersumber dari buku yang di baca.

2. Memanfaat Waktu Untuk Berani Berbuat dan Bertanya
Selain membaca, kita mesti memanfaatkan waktu untuk berani berbuat dan bertanya. Berani berbuat artinya kita berani mengungkapkan ide, kreatifitas, dan pendapat sehingga kita bisa saling bertukar informasi serta wawasan sesama orang lain. 
Malu bertanya sesat di jalan mungkin itu pribahasa yang sering didengar di telinga kita. Anda harus renungkan pribahasa itu, sebab untuk menjadi seorang suksesor tak selamanya semua pembelajaran diketahui dan dipahami. Untuk mengetahuinya tentu dengan cara bertanya kepada yang ahli. Nah, selain itu sebagai tujuan yang lain yaitu kita dapat membandingkan pengetahuan kita dengan pengetahuan orang lain.

3. Memanfaatkan Waktu Untuk Menjelaskan
Artinya, dalam belajar kita mencoba menjelaskan  secara lisan maupun tulisan tentang hal-hal diketahui. Hal ini bertujuan untuk mengukur pemahaman kita tentang materi yang dipelajari. Tentu dengan meluangkan waktu dengan cara ini, pengetahuan bisa masuk ke otak dengan lancar. Karena sebagian besar orang lain dapat memahami suatu materi karena mampu menjelaskan materi tersebut.



Demikianlah Artikel Tips Metode Belajar Efektif

Sekianlah artikel Tips Metode Belajar Efektif kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Metode Belajar Efektif dengan alamat link https://gaptek-solusion.blogspot.com/2015/03/tips-metode-belajar-efektif.html

0 Response to "Tips Metode Belajar Efektif"

Posting Komentar